KPP SE-DIY RESMI DIKUKUHKAN

pengukuhan kppSaptu (19/09) Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) resmi dikukuhkan. Terdapat dua tahap dalam pengukuhan. Pertama pengukuhan oleh Ketua Presidium Nasional KPP, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas kepada KPP DIY. Kedua, pengukuhan oleh ketua KPP DIY Hj. Rany Widayati, SE, MM kepada KPP Kab/Kota.

“KPP memiliki tugas mengawal kebijakan yang ada di pemerintahan maupun maupun di parlemen agar berperspektif kesetaraan dan keadilan gender. Ungkap GKR Hemas. Langkah tersebut diharapkan GKR Hemas dapat membuat kualitas perempan semakin baik. “Dengan begitu, parlemen akan kuat, baik kualitas maupun kuantitas.” Tambah Hemas.

Hj. Rany Widayati, SE, MM berharap dengan adanya pengukuhan resmi akan semakin mempertegas komitmen para perempuan parlemen. Sehingga kebijakan yang berpihak terhadap perempuan dan anak dapat terwujud.

Rencana jangka panjang KPP DIY yakni penguatan kapasitas perempuan dewan, anggota dewan dan edukasi kebijakan kepada perempuan dan anak. “Salah satu yang sedang terealisasi adalah jaringan perempuan parlemen berbasis internet melalui pengembangan website dan aplikasi yang bisa diunduh di smartphone.” Ungkap Hj. Rany Widayati, SE, MM.

Keseluruhan KPP yang dikukuhkan sebanyak 46. 6 dari DPRD DIY, 10 dari DPRD Kota Yogyakarta, 14 dari DPRD Sleman, 3 dari DPRD Bantul,  7 dari DPRD Kulonprogo, dan 5 dari DPRD Gunungkidul. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*