KPPI DIY Kunjungi KPP DIY

Senin (10/04/2017) DPD (Dewan Perwakilan Daerah) KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) DIY berkunjung ke DPRD DIY. Kunjungan tersebut disambut ramah oleh Rany Widayati, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DIY. tujuan dari kunjungan tersebut ialah menindaklanjuti surat Kemendagri Nomor 263/1010/SJ pada tanggal 22 Februari 2017 tentang sinergritas Pemerintah Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan Kaukus Perepuan Politik Indonesia dalam rangka meningkatkan partisipasi perepuan di bidang politik dalam negeri.

Secara politik Rany Widayati akan mengupayakan mendukung penuh, namun ia juga menghimbau agar KPPI juga turut berkoordinasi dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat serta Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik).

Himbauan tersebut diterima oleh rekan-rekan KPPI. Novi memandang masyarakat sangat penting diberikan pembelajaran politik. Bercermin dari pemilu periode lalu, kuota 30 persen diperuntukkan perempuan terisi hanya sebatas pencalonan saja. Artinya tidak banyak calon perempuan yang berhasil lolos masuk ranah politik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*