KUNJUNGAN DELEGASI PARLEMEN DARI PROVINSI GYEONG SANG BUK-DO LANGKAH AWAL MENUJU KERJASAMA DENGAN DPRD DIY

dsc00765Jogja, dprd-diy.go.id – Kunjungan delegasi parlemen dari Provinsi Gyeong Sang Buk-Do merupakan langkah awal menuju kerjasama dengan DPRD DIY sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin antara Pemerintah Provinsi DIY dengan Pemerintah Provinsi Gyeong Sang Buk-Do. Demikian disampaikan pada pertemuan anggota DPRD DIY yang diwakili oleh Arif Noor Hartanto pada hari Kamis, (8/9/2016) di Ruang Transit DPRD DIY.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Arif menyampaikan rasa terima kasih dan perasaan bangga yang sangat mendalam atas kunjungan rombongan Parlemen Provinsi Gyeong Sang Buk-Do yang diketuai oleh Mr. Jang Dae Jin (Mantan Ketua Parlemen Gyeong Sang Buk-Do. Arif sangat berharap bahwa dalam pertemuan singkat ini akan ada pembicaraan lebih lanjut untuk menjalin kerjasama antara DPRD DIY dengan Parlemen dari Gyeong Sang Buk-Do di masa yang akan datang. Dalam sambutannya, Arif menyampaikan bahwa DIY telah banyak belajar dari Gyeong Sang Buk-Do terkait dengan semangat kerja yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. “Semoga kesejahteraan DIY di masa yang akan datang dapat seperti yang telah dicapai oleh Provinsi Gyeong Sang Buk-Do”, tambah Arif.

dsc00767Mr. Jang Dae Jin merasa sangat berterima kasih bisa diterima oleh DPRD DIY yang diwakili oleh Arif Noor Hartanto. Jang berharap bahwa agar kunjungan delegasi ini dapat ditindaklanjuti dengan kunjungan balik DPRD DIY. Dalam kunjungan tersebutlah direncanakan akan ada kerjasama yang lebih konkrit antara parlemen Gyeong Sang Buk-Do dengan DPRD DIY dalam rangka sebagai dukungan kerjasama yang telah dibangun dengan ditandatangani MOU antara Pemerintah Provinsi  Gyeong Sang Buk-Do dengan DPRD DIY pada tanggal 31 Agustus 2016.

”Apabila komunikasi secara intensif dapat dilakukan dengan baik antara parlemen Gyeong Sang Buk-Do dengan DPRD DIY, maka ke depannya pasti akan terjalin suatu kerjasama yang baik.” Ungkap Arif Noor Hartanto.

Setelah melakukan ramah tamah dan dialog antara Pimpinan DPRD DIY dengan anggota parlemen Gyeong Sang Buk-Do dilanjutkan dengan melihat-lihat ruang paripurna DPRD DIY. Arif menceritakan bahwa gedung DPRD DIY adalah gedung pertama yang digunakan oleh pemerintah pusat ketika ibukota Republik Indonesia pindah ke Yogyakarta. “Gedung DPRD DIY ini masih kentara dengan ciri bangunan model bangunan dari Belanda”, tambah Arif Nur Hartanto.

Penutup kunjungan delegasi diakhiri dengan makan siang bersama. Pada akhir penutupannya, Arif akan sangat senang untuk memenuhi undangan kunjungan balasan dari parlemen Gyeong Sang Buk-Do.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*