Kunjungan kerja dari Sekretriat DPRD Kabupaten Pekalongan

20140304_120311[1] Rombongan dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan tiba selasa, (04/03) kunjungan kerja ini bertujuan berdiskusi dan konsultasi berkaitan dengan Pengelolaan Administrasi Sekretarat DPRD serta Survey Pengadaan Aplikasi  sistem IT. Rombongan Diterima oleh Sumarsono, BA. Kasubag bagian Perpustakaan, Data Dan Teknologi Informasi Sekretariat DPRD DIY dilanjut diskusi tanya jawab.

Terlibat dalam diskusi yang membangun pertanyaan demi pertanyaan  di lontarkan serta sharing pengalaman pengelolaan yang dilakukan oleh sekretariat DPRD Kab. Pekalongan. Secara garis besar ingin mengetahui bagaimana pengelolaan IT, apa yang di punyai Sekretariat DPRD di bidang IT, anggaran, dan SDM pengelolaan.

“Sekretariat DPRD saat ini telah memiliki perangkat & pengelolaan berbasis IT seperti website, aplikasi, jaringan internet dan alat kelengkapan IT lain yang menunjang tugas dan fungsi DPRD.  Anggaran pengadaan untuk IT untuk pembelian perangkat keras, perangkat lunak, tenaga kerja untuk mengoperasikan perangkat serta adanya konsultan untuk membantu kerja pengelolaan. Dalam kaitanya dengan kegiatan perangkat dan pengelolaan rapat-rapat/persidangan berbasis IT (digital) dalam pelaksanaanya ada dewan memilih print out (cetak), untuk aplikasi persidangan seperti ini baru diproses” tandas Sumarsono menjelaskan mengenai IT yang berada di Sekretariat DPRD DIY. (hms. Az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*