Kunjungan Kerja Pansus II DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat

Senin (21/5) DPRD DIY menerima kunjungan kerja dari Pansus II DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipimpin oleh Kasdiyono selaku Ketua Pansus II DPRD Provinsi NTB. Kunjungan ini terkait dengan Raperda Ketertiban Umum yang sedang digarap oleh Pansus II DPRD Provinsi NTB. Arif Noor Hartanto selaku Wakil Ketua DPRD DIY menerima kunjungan pada kali ini yang bertempat di ruang Ragab Lantai 3 DPRD DIY. Dihadiri pula oleh Purwanto dari Biro Hukum Pemda DIY dan Edi dari Satpol PP DIY.

Kasdiyono menyampaikan maksud kedatangannya ke DPRD DIY yaitu untuk belajar mengenai Perda Ketertiban Umum karena melihat bahwa suasana Jogja dalam kepadatan penduduknya tetap aman dan tertib. Selain itu juga ingin menggali lebih jauh agar bisa dipakai sebagai referensi untuk bahan rapat di Pansus II DPRD NTB.

“Komisi A DPRD DIY mengusulkan terkait Perda ketertiban umum karena banyak peristiwa di Jogja yang termasuk negatif dan menimbulkan ancaman ketertiban umum,” tutur Arif Noor Hartanto mnanggapi apa yang disampaikan oleh Kasdiyono. Selain itu, Edi dari Satpol PP DIY mengatakan bahwa terkait dengan penegakan Perda di lapangan sudah ditindak seperti penindakan reklame ilegal di DIY. “Tercatat 229 reklame ilegal dan 12 yang berijin. Sedangkan perijinan tidak dikeluarkan di 2015. Ini merupakan kendala kami terkait anggaran untuk menertibkan reklame ini. Kasusnya memang reklame tidak berijin namun reklame ini membayar retribusi diminta di Kabupaten,” tutur Edi.

“Kemudian terkait tertib pendidikan yaitu tugas Satpol PP adalah yang belum memenuhi umur 17 tahun tidak bisa memiliki SIM, ini memang bukan tugas Satpol PP namun kepolisian. Tugas Satpol PP seperti sidak ke sekolah-sekolah untuk membina para siswa dan kita catat,” imbuh Edi mengakhiri pertemuan tersebut. (mc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.