Kunjungan Mahasiswa Asing UGM ke DPRD DIY

Jumat (23/3/2018) DPRD DIY menerima kunjungan dari mahasiswa asing di Indonesian Language and Culture Learning Service (INCULS) Fakultas Ilmu Budaya UGM yang dipimpin oleh Abdul Gaffar Karim. Arif Noor Hartanto selaku Wakil Ketua DPRD DIY menerima kunjungan tersebut yang bertempat di Ruang Transit Lantai 2 Gedung DPRD DIY. Abdul Gaffar menyampaikan tujuan kunjungan ke DPRD DIY adalah untuk menunjukkan kepada para mahasiswa bagaimana politik Indonesia dikelola khususnya di DIY dan sekaligus melihat Gedung bersejarah dimana KNIP pertama kali bersidang di Gedung DPRD DIY ini.

Setelah saling memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuan, Arif Noor Hartanto menyampaikan beberapa pokok bahasan antara lain mengenai Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta yang didalamnya terdapat lima pilar yaitu pengisian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Kebudayaan, Pertanahan, Kelembagaan, dan Tata Ruang wilayah DIY. Mahasiswa asing tersebut terlihat antusias terhadap apa yang disampaikan oleh Inung, sapaan akrab Arif Noor Hartanto, dilihat dari beberapa pertanyaan yang mereka ajukan ketika sesi tanya jawab berlangsung.

Untuk mengakhiri kunjungan kali ini, para mahasiswa asing tersebut mendapat kesempatan untuk foto bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X, karena bertepatan pada hari tersebut beliau sedang menghadiri Rapat Paripurna di DPRD DIY. (mc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*