Legislator PAN DIY ‘Bela’ Kaum Dhuafa

Lobby Kantor DPRD DIY terlihat sangat ramai, Minggu (11/6/2017) petang. 500-an anak yatim dan dhuafa berkumpul dalam acara yang digagas oleh PAN DIY tersebut.

Selain memang rutin diadakan setiap tahun saat bulan Ramadan, acara tersebut dibuat secara khusus untuk mengingatkan kadernya yang duduk di jajaran legislatif untuk selalu mendasarkan arah kebijakan memihak kaum dhuafa. Hal tersebut secara khusus disampaikan Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin di hadapan para legislator serta yatim dan dhuafa.

Nazar mengungkap bawasanya khitoh politik adalah mewujudkan kesejahteraan terutama bagi kaum yang lemah. “Kita ingatkan kepada kader-kader PAN agar berpihak kepada tidak beruntung, bahwa menempatkan politik untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan yang lemah dan kurang beruntung,” ungkapnya.

Sementara hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Heroe yang saat ini menjabat sebagai wakil walikota Yogyakarta mengingatkan bawasanya kebijakan seharusnya diarahkan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Momen seperti ini sangat pas dijadikan sebagai refleksi agar kebijakan-kebijakan yang diperjuangkan kader-kader PAN kedepan menjadi lebih baik. Masih ada kelompok masyarakat miskin belum juga beranjak dari garis kemiskinan padahal sudah ada program pro rakyat miskin. Karena itu pasti ada ada sesuatu hal lain yang perlu dicari solusinya,” terang Heroe.

Secara keseluruhan ada 2000 yatim dan dhuafa di seluruh DIY yang mendapatkan santunan dari program PAN tersebut. Acara yang berjalan cukup santai juga dihadiri sejumlah tokoh penting PAN DIY termasuk Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo.

sumberĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*