LIGA FORUM STUDY YOGYAKARTA tolak RUU PILKADA

DSC_1007RUU PILKADA menjadi isu sangat hangat di berbagai daerah tidak terkecuali DIY, rencana pengesahan RUU PILKADA yang pengesahanaya pada tanggal 25 september nanti menuai penolakan dari Liga Forum Study Yogyakarta (LFSY ).

Ucup sastro LFSY menyatakan dengan konfigusi pemilihan kepala daeerah di lakukan DPRD. RUU Pilkada tersebut berpotensi mengebiri semangat demokrasi. Dengan pemilihan melalui DPRD, dia menilai justru akan banyak transaksi politik dalam pemilihan kepala daerah. RUU pikada ini merupakan kemunduran dari demokrasi, mulai dari 80an sampai 98 para pejuang demokrasi sudah mengantar kita pada demokrasi yang baik, kalau RUU ini justru membawa kembali ke masa orde baru. LFSY menyuarakan aspirasi terkait RUU Pilkada yang dianggap telah merenggut domkrasi rakyat dan merampas hak rakyat.

Ditemui Suroyo Ketua Fraksi Gerindra yang menemui LFSY mengatakan pihaknya akan menampung aspirasi mereka dan menyampaikannya kepada pimpinan dewan. “Saya mewakili teman-teman menerima aspirasi ini untuk kami sampaikan kepada pimpinan, sekarang belum ada kelengkapan dewan, jadi ini masih ketua sementara”. (hms/az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*