Lima 5 kali berturut-turut Pemerintah DIY memperoleh Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP)

DSC_0584 DSC_0588

Selasa (16/06) di ruang Rapat Paripurna DPRD DIY di depan para undangan Rapat Paripurna Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Drs. Sapto Amal Damandari, Ak., CPA menyatakan di tahun anggaran 2013 yang lalau BPK memberikan opini tanpa pengecualian (WTP). Sementara itu opini BPK atas hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2014 BPK kembali memberikan opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) hal ini di sambut riuh tepuk tangan semua hadirin.

Wakil Ketua (BPK) RI menambahkan, kami sangat menghargai upaya yang telah di laksanakan oleh Gubernur D.I.Y beserta jajarannya. Namun Wakil Ketua (BPK) RI memberikan cacatan atas dua hal, mengoptimalkan kualitas dan fungsi aplikasi aset tetap untuk menyusun neraca pemerintah daerah dalam rangka penerapan akrual basis dan memberikan perhatian terhadap dipenuhinya bukti-bukti pertanggungjawaban hibah ada beberapa SKPD teknis yang belum di sampaikan oleh penerima hibah.

Masih dalam rangkaian acara Gubernur DIY, dalam sambutanya bergembira dan mengucapkan terima kasih kepada legislatif atas di terimanya laporan hasil pemeriksaan BPK RI,  dan menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah DIY juga telah melakukan uji coba penyusunan Laporan keuangan berbasis Akrual, sesuai dengan PP Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dimulai sejak 2013

Selanjutnya DPRD DIY setelah menerima hasil pemeriksaan BPK DIY akan menindaklanjuti sesuai kewenangannya membentuk panitia khusus bertugas melakukan pencermatan klarifikasi maupun konsultasi terkait dengan laporan hasil pemeriksaan BPK RI. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*