Lintas Fraksi DPRD DIY maen ketoprak bersama Bupati Kulonprogo

ketoprak lintas fraski dprd diy brembo kembar kulonprogo hasto wardoyo (2)Wates, dprd-diy.go.id – Sabtu (23/7) Sogan, Toyan, Wates, Kulonprogo Pentas Seni Budaya Ketoprak lintas Fraksi dengan Judul BERMONO KEMBAR yang di sutradarai oleh Nano Asmorondono . Pentas ini menampilkan kolaborasi dari sejumlah anggota DPRD DIY, seniman ketoprak, pelawak, dan penari.

Anggota DPRD DIY yang ikut tampil  Nuryadi, Chang W, Dwi Wahyu, Arif Noor Hartanto, Anwar Hamid, Edi Susilo, Dharma Setiawan, Suwardi, Sukarman, Dari seniman Sarjono, Miyanto, Bagong Tris Gunanto, Rini Widyastuti, Stefanus Dalijo ‘Angkring’, Rika Anggita, Gito ‘Gilang’, dan sejumlah penari.

Ketoprak Lintas Fraksi DPRD DIY ini termasuk spesial karena Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SP. OG.(K) dan sejumlah pejabat setempat ikut tampil bersama.

Nuryadi mengatakan, pementasan ini merupakan bentuk upaya nyata untuk mendekatkan hubungan antara anggota legislatif, eksekutif, seniman, dan masyarakat lewat budaya terutama ketoprak. Selain itu ikut melestarikan dan mengembangkan kesenian ketoprak bagian dari budaya Jawa.

Arif Noor Hartanto dalam sambutan sebelum pentas menjelaskan bahwa Ketoprak sebelumnya dilaksanakan di Gunungkidul yang keempat kali.  Sebelumnya lagi, pernah dilaksanakan di Bantul, Kota Jogja dan Sleman. “Sekarang ini gilirannya di Kulonprogo.  Semoga tontonan ini menjadi tuntunan karena isi ceritanya sarat dengan pendidikan moralitas di dalamnya” ungkap Arif Noor Hartanto. (z)

ketoprak lintas fraski dprd diy brembo kembar kulonprogo hasto wardoyo (1) ketoprak lintas fraski dprd diy brembo kembar kulonprogo hasto wardoyo (3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*