Mahasiswa Fisipol UGM beraudiensi dan Simulasi menjadi anggota dewan

DSC_0499Senin (16/6) mahasiswa jurusan Politik Dan Pemerintahan (JPP) Fisipol UGM terkait dengan mata kuliah partai politik dan kebijakan publik.  Pertemuan ini merupakan audiensi yang ketiga kalinya dengan DPRD DIY. Mahasiswa di sambut hangat oleh pimpinan DPRD DIY Yoeke Indra Agung L beserta anggota dewan Eko Suwanto, ST, M.Sidan Erwin Nizar, S. Psi.

Tidak kurang dari 20 mahasiswa yang datang ke Rapur lantai II DPRD DIY. Ruang Rapur lantai 2 DPRD DIY sejenak berubah menjadi ruang akademik, audiensi berjalan dengan di isi dengan diskusi.  Topik popular yang di jadikan pembahasan antara mahasiswa dan anggota DPRD DIY merupakan Cara memutuskan kebijakan publik serta politik dewan dalam munculnya suatu kebijakan atau suatu aturan daerah yang lahir di DPRD DIY.

Eko dalam kesempatan menjawab pertanyaan dari mahasiswa mengatakan anggota legislatif yang ideal adalah anggota dewan yang memiliki track record yang baik dan memiliki pengalaman yang cukup baik dalam organisasi atau sosial, bukan yang memiliki modal besar tapi miskin pengalaman.

Setelah mahasiswa cukup banyak berdiskusi dan bertukar pikiran, mahasiswa melanjutkan melakukan simulasi menjadi anggota dewan yang sedang memutuskan suatu peraturan perundang-undangan, mahasiswa memerankan anggota dewan sedang melaksanakan rapat pansus RUU Desa. (hms.az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*