Mahasiswa FISIPOL UGM kuliah di DPRD DIY

mahasiwa-ugm-kuliah-di-dprd-diy-4
Arif Noor Hartanto, S. IP sedang menyampaikan materi

Puluhan mahasiswa dari Mahasiswa FISIPOL UGM International Undergraduate tepatnya sedang mengadakan Perkuliahan Indonesian Social and Political System dan Policy Formulation memadati ruang rapur lantai 2 DPRD DIY.

Arif Noor Hartanto, S. IP selaku wakil DPRD DIY menemui langsung mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa dalam negeri karena terdapat 2 mahasiswa asing juga yang mengikuti perkuliahan ini.

Inung sapaan akrab wakil ketua DPRD DIY memperkenalkan diri juga menjelaskan sekilas tentang materi kedewanan. Selepas memberi  materi kedewanan Inung lantas membuka sesi tanya jawab.

Terdapat pertanyaan di lontarkan antaranya Tita, tertarik pada bagaimana caranya menyusun prioritas dari dokumen perencanaan.

Inung menjawab, bahwa di Daerah terdapat perencanaan Dalam perencanaan yang waktunya 5 tahun. Perencanaan 5 tahun itu dalam tiap tahunnya atau satu tahunnya ada prioritas-prioritasnya, prioritas tersebut disusun melalui peraturan daerah yaitu APBD.

Diskusi berlangsung dengan baik pertanyaan demi pertanyaan juga di lontarkan oleh mahasiswa lain yang mencoba mencari tahu isu-isu terkait pemerintahan daerah dan proses-proses pengambilan kebijakan yang di lakukan di DPRD DIY

Setelah sesi tanya jawab berakhir seluruh mahasiswa menutup pertemuan dengan foto bersama. (az)

mahasiwa-ugm-kuliah-di-dprd-diy-6 mahasiwa-ugm-kuliah-di-dprd-diy-2

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*