Mahasiswa-mahasiswi sampaikan aspirasi ke DPRD DIY

DSC_0423Jogja, dprd-diy.go.id – Kamis, (19/5/2016) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta kedatangan sekitar 70 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada yang didampingi oleh Eka Zuni Lusi Atuti, S.Soc. MA dan Dr. Hempri Suyantna, S.Soc, M.Si. Mereka diterima oleh Ketua DPRD DIY, H Yoeke Inda Agung L, SE, Wakil Ketua Dharma Setiawan, mengucapkan selamat datang ke rumah rakyat dan berusaha untuk memberikan informasi kepada mahasiswa FISIPOL, UGM.

Tujuan beraudiensi dengan DPRD DIY adalah ingin menyampaikan aspirasi dan berdiskusi tentang isu-isu dalam DIY langsung dari perspektif DPRD DIY, jelas Eka Zuni Lusi Atuti, S.Soc. MA.

Berbagai pertanyaan yang telah disiapkan oleh mahasiswa yang terdiri dari sepuluh kelompok berkaitan dengan masalah pendidikan,  ekonomi, kesehatan, masalah sosial, pemerintahan dan lain-lain. Hal-hal lain yang juga menjadi perhatian dari para mahasiswa terkait dengan isu parkir, perlakukan terhadap kaum difabel dan golongan tua, properti dengan persoalan lahannya, terkhusus pembangunan pendidikan khususnya terkait dengan penggunaan komputer dan lain-lain. Mereka mempertanyakan juga mengenai solusinya terhadap berbagai permasalahan yang ada,

Yoeke menyatakan bahwa penggunaan komputer bisa mendorong terkait dengan kebijakn transparansi, tetapi dalam perkembangannya harus juga difikirkan dampak yang bisa ditimbulkan  ke depannya. Sementara, Dharma Setiawan, memberikan apresiasi terhadap pertanyaan-pertanyaan yang telah disampaikan dan berjanji akan menindaklanjuti pada pertemuan sarasehan yang akan dilaksanakan di DPRD DIY, bersamaan dengan kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ke 26, Anies Baswedan.

Dr. Hempri juga sampaikan bahwa memang sudah menjadi peran mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan dan semoga dengan audiensi ini, menambah wawasan kita semua.

Di akhir acara wakil Ketua,Dharma Setiawan, mengucapkan apresiasi karena telah berdiskusi tentang isu-isu tersebut dan berharap ide-ide yang disampaikan dapat ditindaklanjuti.

dprd diy auddiensi dengan mahasiswa fisipol ugm (1) dprd diy auddiensi dengan mahasiswa fisipol ugm (3)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*