MAHASISWA UST TAGIH JANJI REFORMASI

DEMO mahsisiwa USTPuluhan mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST ) mendatangi gedung DPRD Provinsi DIY pada senin (25/5). Poster dan drama turut dihadirkan dalam aksi penagihan janji reformasi. 10 tuntutan diteriakkan Ipul koordinator aksi. Diantaranya, meolak komersialisasi dan politisi pendiikan, penegakan perlindungan hukum terhadap buruh dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), penghapusan sistem outsourching, penolakan penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL), mewujudkan nasioanalis aset bangsa, mewujudkan cita-cita reformasi, pengusiran kaum kapitalis dari bumi pertiwi, penolakan dan penghentian rasisme, mengadili dan menghukum para koruptor dengan seberat-beratnya serta menegakkan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia.

huda tri pksPada kesempatan tersebut Huda Tri Yudiana ST menyatakan kesiapannya mendukung  aspirasi mahasiswa UST.  Ia berjanji akan membahas sepuluh tuntutan ke rapat, dan meneruskan ke pemerintahan pusat.  “kita ingin menyelamatkan daerah istimewa Jogjakarta  dari komisiarisasi pendidikan.” Ucap Huda. Terkait difabel Huda menuturkan telah diadakannya anggaran agar penyandang difabilitas dapat mengakses pendidikan dengan mudah.

Buruh / TKI dan outsourching,  akan ditangani. Meskipun TKI kewenangan pusat, DPRD akan menyiapkan tenaga terampil melalui pelatihan-pelatihan. Adapun outsourching, ia akan meminta Dinas tata kerja melakukan pengecekan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*