Masalah SD Keputran I Diserahkan ke Disdik Kota Yogyakarta

DSC_0039Penjadwalan ulang audiensi LBH Yogyakarta, Saranglidi dan SD Keputran I yang diagendakan pada beberapa waktu lalu akhirnya sukses dilaksanakan pada Senin (9/02). Lengkap dihadiri oleh LBH Yogyakarta, Saranglidi, Kepala Sekolah dan Komite SD Keputran I, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, DISDIKPORA DIY, dan Komisi D DPRD DIY. Diterima oleh pimpinan DPRD DIY, Ranny Widayati bertempat di ruang Lobby Lt 1 Gedung DPRD DIY.

“Setelah audiensi yang telah dilaksanakan beberapa kali pada waktu sebelumnya, DPRD DIY berharap ada tindak lanjut yang konkret untuk menyelesaikan permasalahan ini”, ungkap pimpinan DPRD dalam membuka acara. Polemik yang terjadi di SD Keputran I diharapkan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Terlebih, miss komunikasi yang terjadi selama ini harus dapat diselesaikan dengan adanya tatap muka secara langsung antara pihak-pihak yang terkait yang telah dihadirkan seluruhnya tanpa berlarut-larut.

Setelah mendengarkan keterangan dari masing-masing pihak, maka Pimpinan DPRD memutuskan untuk menyerahkan kasus ini kepada Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta karena masalah ini masuk ke ranah kewenangan Dinas Pendidikan Kota. Dan berharap agar Dinas Pendidikan dapat memfasilitasi sampai perkara ini tuntas. Apalagi SD Keputran I merupakan sekolah yang mendidik anak-anak di lingkungan keraton. Selain itu, bagaimana pun citra baik di dunia pendidikan harus tetap dinomor satukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*