Menerima Kunker DPRD Provinsi Sulsel

Jogja, dprd-diy.go.id – DPRD DIY menerima kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka untuk mendapatkan informasi terkait dengan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD di DIY sebagai masukan dalam Pembahasan Pansus di Makasar, Jumat (28/7). Wakil Ketua DPRD Provinsi DIY Arif Noor Hartanto, Rani Widayati, Anggota DPRD DIY Komisi C Anton Prabu Semendawai berkesempatan untuk menerima kunjungan  3 orang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan itu, Pimpinan Rombongan Hoist Bahtiar menyampaikan permohonan maaf karena mestinya ada 9 orang yang berkunjungan ke DPRD DIY. “Masih ada 6 anggota yang belum bisa hadir pada pagi hari ini karena ketinggalan pesawat. Mereka kebetulan rapat sampai pagi hari,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut  Ketua rombongan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini menanyakan terkait dengan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD yang saat ini juga sedang dalam pembahasan di DPRD DIY. Bachtiar mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang kemudian membandingkannya dengan situasi yang ada di Sulawesi Selatan. Pertanyaan pertama yaitu berkaitan dengan tunjangan kesehatan yang didapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mulai dari penggunaan BPJS hingga general checkup yang bisa dilakukan sesuai ketentuan. Kedua, terkait dengan jaminan keselamatan kerja yang digunakan. Jaminan keselamatan kerja dan kematian di DPRD DIY masih menggunakan BPJS. Pertanyaan ketiga mengenai tunjangan transportasi yang diberikan. Mekanisme pengadaan tunjangan transportasi ini disesuaikan dengan kedudukan jabatan yang ada, dan disesuaikan dari tingkat paling tinggi hingga paling bawah yaitu anggota dewan. Pertanyaan keempat berkaitan dengan pakaian dinas. Sama halnya dengan tunjangan transportasi yang diberikan, mekanisme pemberian pakaian dinas disesuaikan dengan kedudukan jabatannya. Selain megajukan 4 pertanyaan, terdapat pebahasan-pembahasan kecil mengenai mekanisme perda di DIY, dan juga kontruksi hukum di DIY.

Kunjungan kerja ini berlangsung secara singkat mengingat ketersediaan waktu yang terbatas, dan berakhirnya kunjungan kerja ini diharap dapat memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*