MUDIK NYAMAN TAATI ATURAN

DSC_0232Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1436 H, DPRD DIY sosialisasikan kesiapan jalan dan angkutan bagi pemudik. Berlokasi di Jogja TV (Senin, 13/07/2015), DPRD DIY mengundang Hari Agus Triono dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dan Rani Sjamjinarsi kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi dan Sumber Daya Mineral (PUPESDM). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghimbau pemudik agar melakukan perjalanan dengan nyaman dan taat aturan.

Pengecekan angkutan di terminal telah dilakukan Hari Agus Triono. Harapannya, dapat menekan kecelakaan karena kendaraan yang digunakan layak pakai dan tidak bermasalah. Agus juga mengaku telah menyiapkan  traffic light yang dipantau CCTV. Kepala seksi menejemen lalu lintas tersebut menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi menyampaikan titik-titik mana yang perlu dibenahi.

Adapun Rani Sjamjinarsi telah menyiapkan posko-posko yang dapat digunakan masyarakat untuk mengakses informasi seputar jalan. Terdapat empat posko yang telah disediakan PUPESDM.

Di sesi terakhir Drs. Sutata Komisi C DPRD DIY mengajak masyarakat untuk taat aturan. Menyiapkan kesehatan fisik saat mudik. Baik kesehatan fisik pengemudi maupun kendaraan yang digunakan untuk mudik. Selain itu, Sutata berharap agar masyarakat memanfaatkan fasilitas dan posko-posko yang telah disediakan oleh Dishubkominfo dan PUPESDM. (S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*