Optimalkan Aset Idle Di DIY

aset idleAset idle (aset menganggur)  yang potensial namun belum difungsikan menjadi perhatian komisi B. tinjauan dilakukan untuk dapat segera ditindaklanjuti dan dioptimalkan fungsinya. Terdapat enam lokasi aset idle yang tersebar di kabupaten Sleman, Kulonprogo dan Bantul. Kabupaten Sleman meliputi tanah dan bangunan Eks Panti Sosial di Kaliurang, Hargobinangun, Sleman. Bangunan sudah mengalami rusak parah dan kini menjadi tanggungjawab Dinas Sosial DIY. Selain Eks Panti Sosial, di lokasi yang sama terdapat Eks Kantor RPH Kaliurang yang keadaannya juga rusak berat. Adapun yang menjadi penanggungjawab DPPKA Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset  DIY.

Di Bantul juga terdapat dua aset idle. Pertama Eks Rumah Jaga Bendung di Denokan, Trimulyo, Jetis dan di Trimurti, Srandakan. Keduanya saat ini menjadi tanggungjawab DPUP-ESDM (Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral).

Dua aset idle lainnya berlokasi di Kulonprogo dan Gunung Kidul. Parkir Glagah di Kulonprogo yang berlokasi tepat di Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo akan difungsikan oleh Dinas Pariwisata DIY. Terakhir, yakni  Eks Pengasapan Karet yang akan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY.

Hari ini (6/04/2016), komisi B yang diketuai Janu Ismadi melakukan kunjungan ke Bantul. Sehari sebelumnya juga dilakukan kunjungan ke Sleman, dan rencananya besok komisi B meluncur meninjau aset idle di Gunung kidul. (S)

IMG_0634

IMG_0652

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*