Paguyuban Pedagang Sunday morning UGM keberatan Relokasi

pedagang sunmorUGM  audiensi di DPRDPara pedagang sunmor (Sunday morning UGM) mendatangi DPRD DIY melaksanakan orasi di halaman depan DPRD DIY. Tidak kurang dari 200 orang yang hadir pedagang sunmor UGM. Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari upaya-upaya yang di lakukan oleh para pedagang. Sebelumnya telah menemui OMBDUSMAN RI (ORI), aksi di UGM sendiri, ke Polda DIY dan May day.

Selanjutnya para pedagang ini di terima oleh Pimpinan Dewan H Yoeke Indra Agung L, SE. untuk beraudiensi di ruangan Rapur lantai 2 DPRD DIY beserta anggota dewan lain, Agus Sumartono, S.Si, Drs. H. Ahmad Subangi, dan H. Sukamto, SH.

Permasalahan yang pedagang temui adalah relokasi ke tempat baru. Relokasi pedagang telah di relokasi 2 kali namun berakhir dengan mufakat namun yang sekarang pedagang mendapatkan keberatan karena ada hal-hal yang sangat menekan dan merugikan.  Relokasi tidak manusiawi, pemberitahuan sunmor UGM seminggu sebelum kontrak bersama pedagang berakhir di bulan September tahun 2013. Pedagang juga telah berupaya untuk beraudiensi dengan UGM pedagang hanya mendapatkan konsep dari UGM namun UGM tidak menerima Konsep yang pedagang ajukan, jadi komunikasi dua arah ini tidak menemukan suatu yang mufakat. Pedagang sudah mencoba (uji lokasi) namun terjadi suatu yang tekanan dari baik pedagang maupun faktor lainnya yang dirasa merupakan kerugian bagi para pedagang tandas pedagang sunmor UGM.

Tujuan Dengan kedatangan para pedagang ini untuk mendapatkan solusi terhadap permasalahan ini. Agar anggota dewan dapat memberikan solusi dan upaya untuk memperjuangakan kepentingan para pedagang sunmor UGM.

H Yoeke Indra Agung L, SE menyampaikan bahwa pedagang dan anggota dewan mempunyai pandangan yang Sama, bagaimana dinamika ekonomi kerakyatan untuk dapat eksis bagaimana menimbulkan meningkatkan ekonomi, dan justru dengan adanya sunmor ini sudah ada bentuk ekonomi dan timbul seharusnya harus di dukung. Secara hukum pedagang dewan tidak bisa intervensi namun secara politik saya sarankan UGM untuk menyelesaikan dengan Cara musyawarah. Dan sudah pasti semua partai pasti mendukung ekonomi kerakyatan seperti ini. Dalam waktu seminggu ini kami Akan mengundang UGM untuk menyampaikan apa yang pedagang sunmor UGM sampaikan pada audiensi ini, setelah menemui UGM kami akan pertemukan UGM dengan para pedagang sunmor UGM. (hms.az)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*