Pansus DPRD Provinsi Sumatra Selatan Konsultasi BGS ke DPRD DIY

DSC_0164Jum’at (29/1/2016) DPRD Provinsi Sumatra Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD DIY. Bangun Guna Serah menjadi bahasan utama pada kunjungan yang dilaksanakan di ruang Rapur lantai dua DPRD DIY.

Anita, pimpinan rombongan Pansus (Panitia Khusus) mengutarakan keinginannya untuk mendapatkan pengetahuan tentang Bangun Guna Serah (BGS) DIY. Menanggapi hal tersebut, Arif Noor Hartanto, Wakil Ketua DPRD DIY mengutarakan bahwasanya di DIY belum pernah melaksanakan BGS.

Malioboro Mall dijadikan contoh politikus dari Fraksi PAN tersebut sebagai bangunan yang mengunakan BGS. “Itupun sudah lama pada tahun 1998. Sedangkan yang baru belum ada.” Ungkapnya. Selain itu, Inung sapaan akrab Arif Noor Hartanto, menuturkan adanya tanah seluas 15 hektar yang digunakan untuk pembangunan Jogja Ekspo Center (JEC) yang bertujuan untuk mengurangi kepadatan yang ada di Malioboro yang seringkali menimbulkan kemacetan.

Pertemuan tersebut berjalan dengan sangat kondusif. Di penghujung acara sebelum rombongan meninggalkan gedung DPRD DIY, diadakan foto bersama dan tukar menukar booklet sebagai simbol silahturahim antara DPRD DIY dan DPRD Provinsi Sumatra Selatan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*