Pansus Raperda penyiaran dengar pendapat ahli

dsc_0419Rabu (10/10) Rapat pansus tentang penyiaran BA NO 25 tahun 2016 dilanjutkan dengan mengundang para ahli ke DPRD DIY untuk mendengar keterangannya dan masukan terhadap Raperda tentang penyiaran. Hadir tiga nara sumber di ruang lobby lt 1 DPRD DIY dari akademisi dan praktisi.

Prof. Nunung Prajarto dari fisipol UGM menjelaskan 3 hal yang perlu di perhatikan bagaimana nanti Raperda ini atau penyiaran di DIY memiliki 3 fungsi penting yaitu, fungsi komunikasi, fungsi ekonomi dan kebudayaan kearifan lokal.

Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu ahli Sh, LLM tatanegara  dari FH UGM memandang perlunya di tambahkan dasar-dasar hukumnya yang berkaitannya dengan Raperda ini. Juga mengusulkan adanya Forum rapat anta KPID dan Pemda karena ini di atur di KPID. Selainnya itu juga perlu kiranya mengantisipasi kegiatan seperti Video blog , dimana seorang pribadi membuat video yang di unggah ke suatu perusahaan seperti yang sedang ramai.

Purwanto dari kanwil KumHam DIY berpesan agar dalam perumusan memperhatikan kewenangannya di sesuaikan, tidak boleh melebihi aturan yang telah secara langsung di atur Undang-Undang. (az)

dsc_0417

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*