Pansus tuntaskan Verifikasi Berkas Persyaratan Cagub dan Cawagub

Panitia khusus (Pansus) Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, telah merampungkan proses verifikasi berkas persyaratan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DIY. Di ruang Paripurna Lantai II gedung DPRD DIY, Senin (17/9) Rapat dipimpin langsung oleh Pimpinan Pansus dalam rapat Pansus dihadiri oleh segenap anggota Pansus, kalangan pers dan elemen masyarakat yang selalu hadir dalam rapat-rapat Pansus. Dalam rapat yang berlangsung cepat tersebut memutuskan bahwa berkas persyaratan yang dikirim oleh pihak Keraton dan Puro dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, setelah kekurangan sebagaimana yang diberitakan beberapa media telah dipenuhi.
Selanjutnya Pansus hari ini Selasa (18/9) sesuai jadwal yang telah disusun, akan menyusun Berita Acara Penetapan dan Laporan kepada DPRD DIY sebagaimana ditentukan oleh Undang-undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta pasal 23 ayat (4).
Agenda lebih lanjut pada tanggal 21 September hari Jumat, DPRD DIY akan mengadakan Rapat Paripurna dengan Agenda :
– Laporan hasil Verifikasi Pansus
– Penyampaian Visi Misi Calon Gubernur untuk masa kerja 5 tahun kedepan
– Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2012 -2017
Menurut rencana Rapat Paripurna tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR RI Agum Ginanjar dan juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Djohermansyah Djohan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*