Pembahasan Laporan Realisasi Semester 1 dan Prognosis 6 Bulan Berikutnya APBD 2015 di Komisi B

Rapat Internal Komisi B DPRD DIY yang dipimpin oleh Janu Ismadi, Senin (3/8) telah menyepakati waktu untuk melakukan pembahasan Laporan Realisasi Semester 1 dan Prognosis 6 Bulan berikutnya bersama dengan mitra kerja Komisi B DPRD DIY. Sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD DIY terkait dengan waktu pembahasan di tingkat komisi diberi waktu dari tanggal 3 s.d. 20 Agustus 2015. Apabila pembahasan di masing-masing komisi nantinya berjalan dengan lancar, maka hasil pembahasan ini diharapkan dapat segera memberikan masukan untuk APBD Perubahan 2015.

Laporan realisasi Semester I (Bulan Januari s.d. Juni 2015) akan dilihat apakah telah mencapai target sesuai dengan rencana ataukah belum. Dari laporan realisasi semester I ini akan menjadi pertimbangan untuk mengetahui apakah dalam 6 bulan berikutnya SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) mitra Kerja Komisi, terkait dapat menyelesaikan APBD 2015 ini dengan baik ataukah tidak. Ini juga menjadi bahan pertimbangan seberapa besar perubahan anggaran yang akan ditetapkan pada APBD Perubahan 2015.

Untuk menentukan waktu pembahasan sesuai yang telah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah tersebut tidaklah mudah. Sudah barang tentu bahwa hasil pembahasan ini nantinya diharapkan akan berjalan dengan efektif dan efisien sesuai harapan. Banyak masukan yang diberikan dari para anggota Komisi B untuk menetapkan waktu yang tepat untuk pembahasan laporan realiasi dan prognosis ini disela-sela padatnya kegiatan. Namun karena pembahasan ini sangat penting, kesepakatan dapat tercapai dengan baik dan lancar. Berikut di bawah ini dapat kami sampaikan jadwal pembahasan Komisi B DPRD DIY bersama dengan mitra kerjanya:

(KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT JADWAL PEMBAHASAN LEBIH JELAS)

 

Mengingat pentingnya pembahasan tersebut, pesan kepada staf Sekretariat melakukan komunikasi dengan SKPD terkait agar bahan-bahan pembahasan  segera dapat dikirimkan ke Komisi B sebelum pembahasannya dan juga disertai dengan softcopynya. Akhir rapat internal Komisi B, Pimpinan Komisi berharap bahwa rapat pembahasan tersebut nantinya dapat dimulai tepat pada waktunya sehingga pembahasan dapat berjalan baik dan lancar. (Pat N)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*