Pemkab Kulonprogo bentuk Tim khusus percepatan pembangunan bandara

Kulonprogo. Jumat (02/05/2017) Plt sekretaris DPRD DIY Benny Suharsono bersama sekitar 20 orang wartawan unit DPRD DIY berkunjung ke Rumah Dinas bupati Kulonprogo dalam kegiatan Forum Diskusi Wartawan untuk berdiskusi terkait pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Pada kesempatan itu Hasto Wardoyo Bupati Kulonprogo tidak bisa secara langsung menemui karena ada kesibukannya lainnya rombongan di temui oleh wakil bupati Sutedjo beserta jajaran pejabat Kulonprogo.

Setelah saling mengenalkan diri acara di lanjutkan dengan berdiskusi terkait pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Ditanya sejauh mana pemerintah Kulonprogo bergerak dalam pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Untuk membantu masyarakat dan kelancaran dalam pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Pemerintah Kulonprogo membentuk Tim khusus percepatan pembangunan bandara dan dibentuk beberapa hari usai Hasto Wardoyo dan Sutedjo dilantik sebagai kepala daerah. Anggota Tim terdiri dari beberapa Dinas dan diketuai langsung Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Jelas Wakil Bupati Kulon Progo

Tugas utama ialah memberikan solusi dan membereskan segala permasalahan yang sekarang ada agar proses pembangunan bandara bisa segera dimulai, seperti administrasi relokasi warga, pembayaran aset-aset milik pemerintah desa dan pemkab yang turut tergusur dan hingga kini belum cair, tambah Wakil Bupati Kulon Progo.

Pada pembangunan bandara di Medan diterima data bahwa warga setempat hanya menjadi buruh kasar saja bagaimana langkah pemerintah Kulonprogo terkait hal ini.

Triyono Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA, menjelaskan saat ini pihaknya juga memikirkan hal tersebut. Kita sudah menjalin MOU dengan STTKD (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta), Angkasa pura 1, juga bekerja sama dengan STPSI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) upaya ini dilakukan agar masyarakat Kulonprogo bisa terserap lapangan kerjanya. Disamping itu kita juga memberikan 70 jenis pelatihan dari BLK Kulonprogo ke pada masyarakat.

Sebelum gema Azan berkumandang Acara Forum Diskusi Wartawan unit DPRD DIY di akhiri dan di lanjut berbuka puasa bersama. (az)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*