Pendidikan DIY Dilirik Untuk Dijadikan Referensi

Jum’at (06/04) Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana menerima kunjungan DPRD Provinsi Bangka Belitung. Didi Sri Gusjaya Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung menyebut DIY tepat dijadikan pilihan referensi  pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang pendidikan di Bangka Belitung, terutama mengenai pelimpahan SMA/SMK  ke provisi.

Mengenai pelimpahan SMA/SMK Perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Ponidi menjelaskan anggaran pendidikan dari BOSNAS dan BOSDA. Ketika terdapat kekurangan dari BOSNAS, BOSDA akan memenuhi semua kekurangan. Solusi yang diterapkan Pemerintah Provinsi ialah dengan mengupulkan seluruh kepala sekolah di DIY untuk diskusi bersama terkait kebutuhan dll.

Di akhir pertemuan, Yoeke menyatakan kunci utama ialah menjalin komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak dalam pengelolaan pendidikan. DPRD DIY juga kerap mendapatkan masukan dari masyarakat di bidang pendidikan dengan meminta audiensi di DPRD DIY. Yoeke juga menjelaskan DPRD DIY saat ini melalui Pansus tengah menggarap Rancangan Paeraturan Daerah (Raperda) pengawasan ketertiban umum yang salah satunya penertiban di bidang pendidikan. Pansus yang diketuai Sukarman telah melakukan kunjungan di SMKN 2 Yogyakarta dan SMA 2 Ngaglik. Kunjungan ke SMK/ SMA tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan materi serta aspirasi supaya perda yang terbentuk benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan. (S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.