Pengelolaan Aset Sekretariat DPRD DIY

Rombongan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah berkunjung pada Kamis (26/06) ke Sekretariat DPRD DIY diterima oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD DIY, Budi Nugroho, SH, MM dengan didampingi oleh Pengelola dan Pengurus Barang Sekretariat DPRD DIY. Kunjungan Skretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah dalam Rangka konsultasi tentang pengelolaan aset yang ada di DPRD DIY.

Permendagri Nomor 17 Tahun 2007 tentang Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah menjadi pedoman Sekretariat DPRD DIY dalam mengelola aset. DIY juga memiliki Pergub tentang aset, akan tetapi masih terdapat beberapa materi yang belum diatur didalamnya. Untuk itu, pergub tersebut akan dilakukan revisi untuk beberapa waktu kedepan. Dalam pengelolaan aset, Sekretariat DPRD DIY dibantu oleh BPK dan DPPKA dengan penyempurnaan Sim Aset, berikut ungkap Warsito selaku Pengurus Barang Sekretariat DPRD DIY.

Sensus barang harus dilakukan secara rinci dan penyajian fisik harus tersedia. Apabila tidak terdapat fisik dari data yang tersaji, BPK akan mencari fisik dari data tersaji sampai diketemukan. Oleh karena itu, Anggoro selaku Penyimpan Barang Sekretariat DPRD DIY harus memelihara barang agar sesuai dengan data yang ada pada sensus barang. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*