Pengelolaan Aset yang Baik akan Meningkatan PAD DIY 

Jogja, dprd-diy.go.id – (9/12/2016) DPRD DIY mengadakan dialog interaktif terkait pengelolaan Aset Pemda DIY.  Yang menjadi narasumber adalah Drs. Sudarto anggota Komisi B dan Adi Nugroho Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Barang Daerah (PBD), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan aset (DPPKA) DIY, acara berlangsung di studio Jogja TV Wonosari.

Adi Nugroho menjelaskan bahwa saat ini terdapat 815 bidang aset yang di kelola oleh Pemda DIY dan pengelolaan aset tersebut dikelola oleh masing-masing SKPD.

Drs. Sudarto menekankan bahwa sebagai wakil rakyat tentu kita mengawasi dan mengamati apakah aset sudah tercatat dengan benar karena aset ini adalah modal dasar untuk Pendapatan Asli Daerah PAD Pemda DIY. Semisal ada bangunan dapat disewakan atau di pinjam pakai.

Aset ini penting untuk di inventarisir untuk kemanfaatan rakyat juga guna peningkatan APBD. Selain itu agar tertibnya administrasi sehingga data mudah dijangkau masyarakat sehingga terciptanya efisiensi pengelolaan aset daerah.

Di akhir acara Drs. Sudarto berpesan bila masyarakat menemukan aset terbengkalai dapat melaporkan kepada Pemda DIY atau bisa langsung ke komisi B DPRD DIY. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.