PENGUATAN PERAN KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN

penguatan kaukus perempuanKaukus Perempuan Parlemen (KPP) mengadakan kumpul bareng di ruang transit II DPRD DIY. Pertemuan  dihadiri perempuan parlemen dari Sleman, Gunung Kidul, DIY, dan Kulonprogo. Kota Yogyakarta dan Bantul izin tidak mengikuti pertemuan karena ada reses dan rapat Paripurna. Kesembilan perempuan parlemen yang hadir diterima Hj. Rany Widayati SE, MM. “Keberadaan kita disini untuk menyamakan persepsi.” Ungkap Hj. Rany Widayati. Wakil ketua DPRD DIY dari fraksi Golkar tersebut mengaku senang dan berharap pertemuan kali ini memberikan penguatan peran perempuan. “Kami telah mengadakan satu tahun ini dua kali seminar, FGD-FGD dan kunjungan ke daerah lain.” Tutur Hj. Rany Widayati

Ia berharap kegiatan yang telah berjalan di provinsi menjadi penyemangat KPP di Kabupaten/ Kota. Dalam pandangannya masih banyak masyarakat perempuan yang perlu diberdayakan. Kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan menjadikan perempuan yang akrab di sapa Rani ini tergugah.

Selanjutnya Dra. Ratna Sari diminta Rany untuk menjabarkan lebih ditail terkait KPP. “Untuk anggaran KPP ada dua seminar, empat FGD dan satu kunker ke Jakarta.” Ungkap Ratna.

Kasubbag Humas ini juga menjabarkan terkait kemungkinan penambahan progam DPRD DIY di tahun 2016.Ratna berharap kegiatan KPP dapat mem back-up masyarakat. Detailnya ia menjelaskan kegiatan yang dirancang tidak hanya untuk kepentingan KPP melainkan merambah hingga ke pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan. (S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*