Penjelasan Gubernur Atas Perubahan Anggaran APBD DIY 2016

dsc_0223dprd-diy.go.id- Rabu, (21/9/16) Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan Jawaban Gubernur DIY Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD DIY Terhadap Nota Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Th.2016. Rapat Paripurna ini digelar di Ruang Paripurna Lt. 2 Gedung DPRD DIY.

Rapat Paripurna ini merupakan lanjutan proses pembahasan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016.  Dalam rapat paripurna sebelumnya, juru bicara masing-masing fraksi telah menyampaikan pemandangan umum fraksinya masing-masing.

Pemandangan umum fraksi-fraksi terdiri dari dua hal, yaitu bersifat saran-saran dan pertanyaan. Untuk  yang  bersifat saran-saran akan ditindak lanjuti dan menjadi masukan dalam pembahasan perubahan APBD Tahun Anggaran 2016 pada tahap-tahap berikutnya. Sedangkan yang bersifat pertanyaan, diberikan penjelasan melalui dua klarifikasi, yaitu yang bersifat umum dan yang bersifat khusus.

Penjelasan yang bersifat umum merupakan jawaban yang disampaikan terhadap pertanyaan lebih dari 1 (satu) fraksi dan jawaban yang bersifat khusus di tunjukan pada pertanyaan yang berbeda dari masing-masing fraksi.

Penjelasan fraksi yang bersifat umum diantaranya terkait dengan pertumbuhan ekonomi, pendapatan Daerah, Belanja pegawai pada belanja tidak langsung, Hibah dan Bantuan Sosial, Belanja Langsung, Dana alokasi Khusus, Dana Keistimewaan dan Sisa Lebih Anggaran Tahun Lalu (SiLPA)

Penjelasan atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD DIY, selanjutnya terhadap saran, pendapat dan usul penyempurnaan Rancangan Perubahan APBD dapat didiskusikan pada saat pembahasan antara Badan Anggaran dengan TAPD. (pry)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*