Pentingnya Pembangunan Ketahanan Keluarga Disahkan dalam Perda

Cepatnya pergeseran nilai sosial dan budaya yang disebabkan oleh evolusi dari suatu kepercayaan dalam beragama, pengaruh media massa, inovasi dan perkembangan teknologi, perubahan dalam nilai moral dan perubahan kondisi ekonomi yang tidak disertai dengan kesiapan keluarga dapat menyebabkan terjadinya berbagai masalah timbul dalam keluarga. Hal tersebut diulas dalam naskah akademik yang akan dijadikan acuan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Panitia Khusus yang dipimpin Suwardi telah kerap melakukan rapat-rapat koordinasi serta mendatangkan narasumber, konsultasi, guna mendapatkan data dan gambaran yang jelas dalam Raperda. Langkah lain yang juga ditempuh Pansus tersebut ialah Forum Group Discussion dan Public Hearing.

Ketika berita ini ditulis, Jumat (9/03) Pansus tengah mengundang pakar setelah sebelumnya pada Kamis (8/03) mengundang narasumber. Usai mendengar paparan dari narasumber dan pakar, Pansus berkonsultasi ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Raperda yang dibentuk dengan pertimbangan mendukung keberhasilan pembangunan daerah dan ketahanan nasional tersebut sebagai upaya pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dengan berpegang teguh pada nilai-nilai budaya yang bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera, religius, berbudaya, dan modern. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*