Persiapan Rapat Paripurna Istimewa

Berbagai persiapan telah dilaksanakan Sekretariat DPRD DIY dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD DIY masa jabatan 2014-2019 yang akan diselenggarakan pada 1 September 2014. Rapat koordinasi antar seksi penyelenggara diselenggarakan secara marathon untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan nantinya.

Berbagai persiapan mulai dari lahan parkir sampai pada layout lokasi dipersiapkan sedetil mungkin. Di sisi lain, tingkat keamanan pun sangat diperhatikan mengingat Anggota DPRD yang rentan akan konflik baik adanya ketidakpuasan terhadap hasil pemilu ataupun faktor lain. Sekretariat DPRD DIY mengerahkan sejumlah petugas kepolisian, Satpol PP, sekuriti, bahkan rencananya akan dipasang metal detector pada pintu masuk Gedung DPRD DIY.

Rencana persiapan-persiapan tersebut masih belum mencapai final, Rapat koordinasi masih akan berjalan sampai pada pelaksanaan resmi pelantikan Anggota DPRD DIY yang hanya tinggal menghitung hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*