PHRI Audiensi Bersama Polda dan Dinas Pariwisata se-DIY  

DSC_4415Senin (13/10) PHRI Yogyakarta kembali ke DPRD DIY sebagai tindak lanjut audiensi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yoeke Indra Agung L selaku Ketua DPRD DIY menerima didampingi oleh Pimpinan DPRD DIY lainnya. Masih terkait dengan polemik PHRI dan PT. NONBAR tentang hak penayangan siaran FIFA World Cup Brazil 2014, DPRD DIY menghadirkan Pihak Kepolisian dan Dinas Pariwisata se-DIY serta pihak PHRI sendiri. Puluhan anggota PHRI Yogyakarta turut serta mengikuti jalannya audiensi.

“Kasus ini masih dalam doktrin penyelidikan. Kami  masih menyiapkan alat-alat bukti belum sampai pada penetapan status tersangkadan Pihak terlapor masih dalam asas praduga tak bersalah. Kepolisian sangat berhati-hati dalam melakukan penyidikan karena yang diselidiki adalah korporasi”, terang Kokol dari Pihak Kepolisian.

“Sebaiknya Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) juga turut diundang dalam forum ini, sebab KPID sebagai institusi yang menangani masalah penyiaran di Indonesia khususnya di Daerah. Sehingga KPID juga dapat turut berkomentar terkait hak penyiaran yang dimiliki oleh PT. NONBAR atas penyiaran FIFA WORLD CUP BRAZIL 2014”, komentar perwakilan dari Dinas Pariwisata DIY.

DPRD DIY akan mengagendakan mediasi selanjutnya yang akan mengundang pihak PT. NONBAR, KPID, dan Disperindagkop untuk menindaklanjuti pikiran-pikiran yang tertuang pada hari ini.

“Kami memohon kepada Polda untuk mengkaji secara hati-hati dalam penanganan kasus ini serta mengambil sikap terhadap oknum yang menyamar sebagai tamu hotel pada kasus ini,” pungkas pimpinan DPRD DIY. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*