Pimpinan bersama Anggota DPRD DIY menghadiri acara syukuran yang bertajuk Mangayubagya Pelantikan Gubernur – Wakil Gubernur DIY 2017-2022

www.dprd-diy.go.id – Sabtu (21/10/2017)  Pimpinan bersama Anggota DPRD DIY menghadiri acara syukuran yang bertajuk Mangayubagya Pelantikan Gubernur – Wakil Gubernur DIY Masa Jabatan 2017-2022 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Laksana, SE dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada Sultan Hamengku Buwono X – Pakualam X atas pelantikan yang telah dilantik pada tanggal 10 Oktober 2017 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Masa Jabatan 2017-2022. Dalam kesempatan itu juga disampaikan berbagai masukan yang kami terima, berisi berbagai harapan-harapan kemajuan dari berbagai aspek.

Kami percaya bahwa Panca Mulya sebagaimana yang telah disampaikan Saudara Gubernur DIY pada tanggal 16 Oktober yang lalu akan menjadi solusi permasalahan dan dapat memenuhi harapan masyarakat DIY.

Pertama, terwujudnya peningkatan kualitas hidup – kehidupan –  penghidupan masyarakat yang berkeadilan dan berkeadaban, melalui peningkatan kemampuan dan peningkatan ketrampilan sumberdaya manusia Jogja yang berdaya saing.

Kedua, terwujudnya peningkatan kualitas dan keragaman kegiatan perekonomian masyarakat, serta penguatan ekonomi yang berbasis pada sumberdaya lokal, untuk pertumbuhan pendapatan masyarakat sekaligus pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Ketiga, terwujudnya peningkatan harmoni kehidupan bersama, baik pada lingkup masyarakat maupun pada lingkup birokrasi atas dasar toleransi, tenggang rasa, kesantunan dan kebersamaan.

Keempat, terwujudnya tata dan perilaku penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis dan

Kelima, terwujudenya perilaku bermartabat dari para aparatur sipil penyelenggara pemerintahan atas dasar tegaknya nilai – nilai integritas yang menjunjung tinggi kejujuran, nurani rasa malu, nurani rasa bersalah dan berdosa apabila melakukan pemyimpangan dalam bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Menanggapi hal tersebut, di hadapan jajaran Forkopimda DIY dan pejabat di lingkungan Pemda DIY dan instansi vertikal di DIY yang hadir, Ngarso Dalem menyatakan bahwa momen tasyakuran ini merupakan saat untuk merenung sejenak guna merespon lingkungan yang berubah cepat, memahami potensi diri, mendalami kelemahan, membuka peluang, seraya mengukur tantangan dan hambatan guna mencari solusi agar tidak terseret pusaran jaman.

“Dari pusat pemerintahan ini, saya bersama Sri Paduka menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada empat elemen keistimewaan DIY, kraton, kaprajan, kampus dan komunitas yang dengan semangat golong gilig saiyeg saeko kapti telah berpartisipasi dalam kerja inovatif berupaya menghidupi roh keistimewaan DIY guna mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera maju serta berbudaya dan bermartabat” ujarnya.

Selanjutnya Ketua DPRD DIY mengawali bersalaman untuk memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Gubernur-Wakil Gubernur DIY dan diikuti oleh anggota DPR-MPR Dapil DIY dan semua tamu yang hadir.

Acara ditutup dengan jamuan makan malam dan suguhan tarian Sasanti Menghayung-hayung dan Srimpi Banjaransari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.