Pimpinan DPRD Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Gedung DPRD Provinsi DIY

kunjungan-dprd-gorontalo-5Jogja, dprd-diy.go.id – Pimpinan DPRD Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke gedung DPRD DIY pada hari Senin siang, (31/10/2016). Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD DIY Dharma Setiawan, didampingi oleh Nur Sasmito, anggota Komisi B dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Purnomo yang bertempat diruang Transit lantai 1 gedung DPRD DIY. Kunjungan kerja ini terkait dengan Regulasi Peningkatan Investasi Daerah di Bidang Pengembangan Usaha Mikro dan Menengah(UMKM), Pariwisata dan penerapan Kebijakan tentang Penggunaan Usaha Asing (TKA).

Darma Setiawan menyambut baik kedatangan Pimpinan DPRD Gorontalo. Untuk membuka pembicaraan, Dharma Setiawan memaparkan beberapa kemajuan Provinsi DIY terutama dalam sektor Pariwisata serta bagaimana dukungan pihak pemerintah kepada sektor UMKM terutama untuk pengembangan sektor Pariwisata baru maupun lama.

“DIY dalam hal wisata sebenarnya memiliki tiga bidang utama dalam kepariwisataan, yakni kerajinan, Teknologi Informasi dan Kesenian”, ungkap Darma Setiyawan membuka perbincangan. Dalam  kesempatan tersebut Darma Setiawan juga mengungkapkan beberapa sektor Pariwisata baru seperti Tebing Breksi dimana pemerintah merangkul keterlibatan masyarakat agar masyarakat juga merasa memiliki objek wisata tersebut, mulai dari pengelolaan hingga penyediaan kerjasama. Aris Purnomo menambahkan, salah satu contoh kerjasama ialah dalam hal penginapan. Pihak penyedia jasa penginapan sepertikunjungan-dprd-gorontalo-3 hotel harus merangkul dan membina masyarakat sekitar agar juga mendapatkan manfaat dengan keberadaan hotel tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan DPRD Gorontalo melalui Wakil Ketua DPRD Gorontalo La Ode Haimun, akan terus berkomunikasi dengan DPRD DIY untuk mengetahui lebih jauh mengenai pemanfaatan UMKM dalam membangun Pariwisata di Provinsi Gorontalo. “Kami akan terus berkomunikasi yang lebih intens mengingat Provinsi Gorontalo memiliki potensi wisata yang sangat besar”, ungkapnya. Acara ini ditutup dengan penyerahan plakat dari perwakilan DPRD DIY kepada Pimpinan DPRD Gorontalo. (Aw)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*