Pokja Kode Etik Sumatera Selatan Kunjungi DPRD DIY  

DSC_4773Kelompok Kerja (Pokja) Kode Etik DPRD Provinsi melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD DIY pada Rabu (22/10). Bertempat di Ruang lobby lt 1 Gedung DPRD DIY diterima oleh Pimpinan DPRD DIY, Arif Noor Hartanto, SIP dan Hj. Rany Widayati, SE, MM beserta anggota DPRD lainnya.

“Kode Etik bukan sebagai jerat hukum tapi harus dijadikan pegangan dalam melangkah bersama Anggota DPRD”, terang Arif Noor Hartanto membuka acara. Pembahasan kode etik yang ada di DPRD DIY sampai sejauh ini masih belum didapatkan kata final karena pembahasan masih terus berlangsung.

“Sebagai Anggota DPRD, harus disatukan visi dan misi sehingga menurut saya kode etik yang dimiliki DPRD seluruh Indonesia harus satu/sama”, pendapat Syarnubi salah satu Anggota Pokja kode Etik DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Arif Noor Hartanto mengungkapkan bahwa apabila harus seperti itu, maka seluruh Anggota DPRD harus berhati-hati dalam mengawal perumusan tersebut. “Jika tidak hati-hati, nantinya peraturan itu justru akan mengkerdilkan kita”, tambahnya.

DPRD DIY sendiri rencananya baru akan memparipurnakan draft Kode Etik pada Senin (27/10) yang akan datang setelah draf Tata Tertib diparipurnakan. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*