Polo Air DIY Berkunjung ke DPRD DIY

Jumat (20/10/2017) DPRD DIY menerima tamu dari Polo Air Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Transit Lt.1 dan dipimpin langsung oleh H Yoeke Indra Agung L, SE. selaku Ketua DPRD DIY sekaligus Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Daerah Istimewa Yogyakarta. Rombongan tamu dari Polo Air DIY langsung menyampaikan maksud & tujuan kedatangan mereka ke DPRD DIY ialah untuk membahas mengenai Kejuaraan-kejuaraan yang akan dilaksanakan dan diikuti pada tahun 2018 serta pembahasan mengenai permasalahan-permasalahan pada Polo Air DIY yang sedang terjadi saat ini.

Sri Hartati selaku koordinator dari Polo Air DIY langsung menyampaikan beberapa permasalahan yang dialami oleh Polo Air DIY diantaranya mengenai lokasi berlatih yang sangat sulit didapatkan. Sejatinya, Atlet-atlet Polo Air dapat berlatih di kolam renang milik UNY, namun terkendala perizinan dan lampu disana, karena atlet polo air berlatih pada malam hari dan memanfaatkan kosongnya kolam. Selain itu, Polo Air DIY pernah membuat surat izin untuk menggunakan kolam dari DSC namun kolam tersebut tidak boleh digunakan. Harapannya, Polo Air DIY mampu berlatih maksimal 5x dalam seminggu agar atlet-atlet tersebut mampu memahami strategi-strategi yang diarahkan oleh pelatih. Beliau juga menyampaikan bahwa pihak Polo Air DIY sangat mengharapkan dan memhon diupayakannya lokasi berlatih bagi atltet-atlet karena atlet tersebut saat ini sedang semangat-semangatnya. Dilihat dari prestasi, Polo Air DIY sering sekali mendapat juara pada kejuaraan lokal maupun tingkat daerah. Permasalahan lainnya yaitu kurang diperhatikannya atlet-atlet yang berprestasi oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun sekolahan. Kurangnya jaminan pensiun untuk atlet dimasa yang akan datang juga menjadi kendala bagi atlet saat ini. Saat ini Polo Air DIY berfokus untuk berbagai kejuaraan yang akan diikuti pada tahun 2018 mendatang.

Selanjutnya, Yoeke Indra Agung Laksana, SE. memberikan tanggapannya mengenai beberapa permasalahan yang terjadi di Polo Air DIY tersebut. Beliau memberikan arah kepada Polo Air DIY untuk membuat surat izin untuk Rektor UNY dan beliau akan berkomunikasi dengan Rektor UNY serta akan mengawal dengan baik segala perlombaan Polo Air yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Beliau juga menyampaikan bahwa jika terjadi masalah atau kendala yang dialami oleh atlet, orang tua atlet, maupun organisasi Polo Air DIY bisa langsung disampaikan kepada beliau selaku ketua dari PRSI DIY. Beliau juga akan mengusahakan tempat berlatih secara maksimal agar atlet-atlet bisa berlatih secara maksimal dan memberikan prestasi diberbagai kejuaraan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*