Rapat Kerja Komisi A dengan Sekretariat DPRD DIY

Terkait dengan beberapa hal yang menyangkut Anggaran Kegiatan DPRD, kemarin Senin (29/12) Komisi A DPRD DIY menggelar Rapat Kerja dengan Sekretariat DPRD. Rapat Kerja serupa juga diselenggarakan beberapa hari sebelumnya dengan SKPD mitra kerja Komisi A lainnya. Di Ruang Komisi A beberapa hal yang menjadi topik pembahasan antara lain realisasi kegiatan Tahun 2014 dan rencana kegiatan 2015. Beberapa perubahan penganggaran pasca evaluasi Kemendagri juga tak luput dari perhatian Komisi A antara lain adanya pemangkasan Anggaran Perjalanan Dinas DPRD oleh evaluasi Kemendagri.

Acara diawali paparan dari Sekretaris DPRD Ir. Drajad Ruswandono, MT, dilanjutkan tanya jawab dan masukan dari anggota Komisi A dan Koordinator Komisi A  yang juga Wakil Ketua DPRD, Arif Noor Hartanto, S.IP. Selanjutnya Eko Suwanto selaku Ketua Komisi A yang memimpin pertemuan tersebut membacakan kesimpulan dan rekomendasi antara lain :

– Agar Setwan menyediakan ruangan khusus untuk jumpa pers dan lain-lain (media center) untuk penyampaian informasi kepada media, yang dapat digunakan oleh semua anggota DPRD dalam rangka membangun persepsi positif untuk Dewan.

– Fasilitas untuk Fraksi agar dilengkapi terutama perlengkapan untuk rapat dan pertemuan (LCD proyektor dll)

– Perbaikan layanan kesehatan dan sosialisasi BPJK

– Untuk perbaikan SDM di Sekretariat DPRD akan diadakan Raker Komisi A bersama BKD, dan SKPD terkait

– Perbaikan-perbaikan sistem administrasi pelaporan kunjungan kerja dll.

Raker dengan mitra kerja akan di lakukan secara rutin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*