Rapat Paripurna Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY berlangsung khidmad dan lancar

Rapat Paripurna Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2012-2017 yang berlangsung di DPRD DIY Jumat (21/9) berlangsung khidmat dan lancar. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, rapat dibuka oleh Ketua DPRD DIY Youke Indra Agung Laksana, SE dilanjutkan dengan penyampaian Visi Misi Calon Gubernur DIY masa jabatan 2012-2017, lebih kurang selama satu setengah jam Sultan Hamengku Buwono X membacakan Visi dan Misinya untuk 5 tahun kedepan, Rapat paripurna yg juga dihadiri oleh Dirjen PUOD dan Dirjen Kesbangpollinmas Kemendagri, Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi se DIY, Forum Pejabat Pimpinan Daerah, serta pimpinan Instansi baik vertikal maupun Daerah. Nampak juga hadir Bupati/Walikota se DIY, Pimpinan DPRD se DIY, GKR Hemas, Putri-putri Sultan Hamengku Buwono, dan Kerabat Puro, Penghageng Kraton dan puro, anggota Tim asistensi UUK DIY.

Setelah calon Gubernur memaparkan visi dan misinya rapat dilanjutkan dengan laporan hasil kerja Pansus Penetapan Gubernur dan Wakil gubernur DIY masajabatan 2012-2017 yang dibacakan oleh Janu Atmaji wakil ketua DPRD yg juga Wakil Ketua Pansus. Laporan yang kadang diselingi dengan tepuk tangan meriah dari segenap anggota DPRD dan hadirin ini dikhiri seraya meminta rapat untuk menetapkan Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY dan Paku Alam IX sebagai Wakil Gubernur masa jabatan 2012-2017.

Selanjutnya  Pimpinan rapat meminta persetujuan pada seluruh anggota DPRD,  dan  secara aklamasi menyetujui  segera menetapkan Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY dan Paku Alam IX sebagai Wakil Gubernur masa jabatan 2012-2017. Setelah itu Plt Sekretaris DPRD DIY Drajad Djiwandono membacakan konsep Keputusan DPRD DIY tentang Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Masa jabatan 2012-2017.

Rapat Paripurna Penetapan ditutup oleh pimpinan Rapat pada pukul 15.00, dan diakhir menyanyikan lagu Bagimu Negeri bersama dan diikuti seluruh hadirin.

Sementara itu pagi harinya pukul 09.30 juga berlangsung rapat paripurna yang juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur DIY,  dengan agenda laporan hasil kerja pansus yg mencermati Laporan Kerja Pertanggungjawaban Akhir Masa  Jabatan Gubernur dan sekaligus berisi rekomendasi-rekomendasi DPRD , dan selanjutnya Pimpinan Rapat menyerahkan rekomendasi DPRD tersebut kepada Gubernur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*