Raperda Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Kembali Dirapatkan

Pansus Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-PulauKecil kembali dibahas pada Senin (25/6) di ruang Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DIY. Sebelum cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tepatnya pada Senin (4/6), Pansus telah menghadirkan ahli Prof. Sunarto dari Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM). Mengutip pendapat Prof. Sunarto rencana zonasi harus mengedepankan aspek struktur. Alasannya karena struktur dan pola berdampak terhadap segala bentuk garis pantai beserta tindakan yang dilakukan di dalam zonasi wilayah pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Aslam Ridlo yang dalam kesempatan tersebut memimpin rapat Pansus menyimak draf Raperda yang yang tengah diperbaharui karena telah mendapatkan masukan dari ahli. Ketika dirapatkan pada hari ini draf tersebut tidak mengalami banyak perubahan, melainkan persoalan pemilahan kata dan perubahan pasal.

Meski demikian rapat berlangsung cukup lama hampir tiga jam, demi mencermati betul setiap ejaan dan penggunaan kata supaya tidak multi tafsir. Terakhir ketika rapat akan ditutup, Pansus menyepakati akan diadakan rapat kembali.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.