Rapur Tiga Sekaligus Di Gelar Di Awal Maret 2016

DSC_0366 Jogja, dprd-diy.go.id.Tiga Rapur (Rapat Paripurna) sekaligus digelar di Dprd Diy pada awal Maret (Rabu, 02/03/2016). Rapur pertama tentang penjelasan gubenur serta pandangan umum fraksi-fraksi DPRD DIY tentang baku mutu air limbah.

Pada kesempatan kali ini, penjelasan gubenur DIY disampaikan oleh Sekretaris DIY, Ichsanuri. Adapun Fraksi Persatuan Demokrat oleh Edy Susila, Fraksi PDIP oleh Rendradi Suprihandoko, Fraksi PAN Arif Setiadi, Fraksi Partai Golkar oleh Agus Subagyo, Fraksi Partai Gerindra oleh Hery Sumardiyanto, Fraksi PKS oleh Agus Sumartono, dan Fraksi Kebangkitan Nasional oleh Aslam Ridlo.

Rapur kedua, penjelasan komisi B atas Raperda (Rancangan Peraturan Daerah ) tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Raperda ini mendapatkan persetujuan untuk ditindaklanjuti dari Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) pada tanggal 17 februari 2017. Adapun penjelasan disampaikan oleh Janu Ismadi, Ketua Komisi B DPRD DIY.

Masing-masing fraksi juga diberikan kesempatan untuk mengemukakan pandangannya terkait Raperda tanggung jawab sosial perusahaan. KPH Purbodiningrat ditunjuk fraksi PDIP untuk menyampaikan pandangan fraksi. Adapun Fraksi PAN diwakili Arif Setiadi, Fraksi Partai Golkar diwakili Suwardi, Fraksi Partai Gerindra diwakili Agus Sumartono, Fraksi Kebangkitan Nasional diwakili Subarno, dan Fraksi Persatuan Demokrat diwakili oleh Edy Susila.

Rapur terakhir, jawaban pengusul atas pandangan fraksi serta persetujuan dan penetapan Raperda yang diusulkan oleh komisi B menjadi raperda prakarsa DPRD DIY nomor 8 tahun 2016. Janu Ismadi kembali dipilih untuk menyampaikan jawaban dari usulan komisi yang dipimpinnya.

Rapur berjalan dengan khidmat dihadiri 32 dari pimpinan dan anggota DPRD DIY. Sebelum pukul 16.00 tiga Rapur berhasil dirampungkan. Namun, pada Rapur kedua, dan ketiga eksekutif tidak terlibat dikarenakan bersifat internal DPRD DIY. (S)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*