Kunjungan Tamu Dari DPRD Provinsi Kalimantan Utara

Wakil Ketua DPRD DIY bersama Anggota Banggar DPRD DIY serta Sekretaris beserta pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD DIY telah menerima kunjungan tamu dari DPRD Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka konsultasi terkait dengan tugas dan fungsi yang melekat pada lembaga DPRD Provinsi Kalimantan Utara. Berkaitan dengan hal tersebut maka ada beberapa hal yang ingin dikonsultasikan pengelolaan keuangan DPRD pada bagian keuangan Sekretariat DPRD Provinsi DIY dan apakah ada permasalahan terkait dengan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wakil Ketua DPRD DIY Dharma Setiawan, MBA mengucapkan selamat datang di DPRD DIY, semoga pertemuan pada kali ini dapat menghasilkan manfaat diantara kita bersama. Menanggapi persoalan yang akan dikonsultasikan secara rinci akan disampaikan oleh Anggota Banggar dan Sekretaris DPRD DIY serta jajarannya

DPRD DIY menanggapi persoalan AKD, disampaikan bahwa Pembentukan AKD di DPRD DIY diawali pemilihan Pimpinan DPRD DIY yang berdasarkan banyaknya kursi di DPRD, dalam pembentukan AKD DPRD DIY tergolong lambat dalam pembentukan nya. Disampaikan juga bahwa suasana politik juga mempengaruhi dalam pembentukan AKD di DPRD DIY namun pada akhirnya AKD sampai terbentuk dengan lancar.

 Terkait dengan pengelolaan keuangan Sekretariat DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta di Tahun 2015 telah dilakukan rasionalisasi anggaran, sehingga banyak sekali anggaran-anggaran yang dipangkas termasuk perjalanan dinas Anggota DPRD. Dalam pengelolaan anggaran antara operasional Sekretariat DPRD dan DPRD pengelolaannya terpisah. Hal ini untuk memudahkan dalam pengukuran kinerja Sekretariat DPRD dan DPRD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*