RPJMD Daerah Istimewa Yogyakarta Inspirasikan Jawa Tengah

DSC_0028 (280x186)Kedatangan Pansus RPJMD (Rencana Program Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ketua Pansus DPRD Provinsi Jawa Tengah diterima Wakil Ketua DPRD DIY, Kol. (Purn) H. Sukedi pada Rabu (15/1) bertempat di lobby DPRD DIY.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja pansus RPJMD Provinsi Jawa Tengah. “RPJMD dilakukan dengan sukses oleh kedua Daerah Istimewa di Indonesia salah satunya DIY ini, maka dari itu Semarang ingin mengetahui perjalanan terkait dengan penyusunan Raperda tentang RPJMD tersebut.”

Kesuksesan RPJMD DIY tentunya tidak terlepas dari dinamika pemikiran yang timbul. Seperti yang diungkapkan oleh Arief Noor Hartanto, S.IP dari Komisi A DPRD DIY, beliau menyebutkan bahwa terkait dengan RPJMD ini maka gubernur dalam posisinya sebagai calon Gubernur tunggal pun harus mempunyai visi dan misi yang mana visi dan misi tersebut nantinya akan menjadi tugas penting dalam pemerintahan selanjutnya. Selain itu, Drs. H. Ahmad Subangi, Ketua sekaligus merangkap anggota Komisi A DPRD DIY menambahkan dalam RPJMD DIY pada tahun 2025 DIY akan menjadi kota pendidikan dan sebagai destinasi pariwisata terkemuka di Asia Tenggara. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*