SD Oliphant Minta Dukungan ke DPRD DIY

DSC_0064

Belasan siswa dan siswi Kelas 5 SD Oliphant Yogyakarta berkunjung ke Gedung DPRD DIY pada Kamis (26/2) diterima oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Dharma Setiawan, MBA dan Mulyati Yuni P dari Dinas Pendidikan DIY. Kunjungan SD Oliphant ke DPRD DIY salah satunya bertujuan agar siswa-siswi mendapatkan pesan atau nasihat dari Anggota DPRD DIY untuk bekal mereka mengunjungi Singapura pada April 2015 nanti.

Siswa-siswi Kelas 5 SD Oliphant yang akan melaksanakan trip ke Singapura bertujuan untuk mengenali budaya-budaya yang ada di Singapura. Antara lain budaya mengantri yang telah berjalan dengan baik di Singapura, budaya membuang sampah pada tempatnya, dan budaya-budaya lain yang semestinya dapat diterapkan di Indonesia. “Tidak hanya memetik pelajaran dari Singapura saja, akan tetapi anak-anak juga harus dapat memperkenalkan kekayaan budaya DIY di Singapura”, ungkap Mulyati Yuni P.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh siswa-siswi peserta trip ke Singapura, antara lain dengan membuat tulisan dan membuat bahan presentasi. Siswa-siswi juga nantinya akan mementaskan tari khas Indonesia untuk memperkenalkan budaya Indonesia di depan sekolah yang akan dikunjungi di Singapura.

“Belajar bisa dimana saja, kapan saja salah satu contohnya yang akan dilakukan oleh adik-adik ke Singapura, jika ada yang tidak dimengerti jangan pernah malu bertanya”, pesan Pimpinan DPRD DIY. Peraturan yang dibuat oleh sekolah terkait dengan perjalanan ke Singapura harus dipatuhi.

“Kalian semua duta kecil atau mini, jangan pernah merasa kurang berguna untuk kontribusi. Semua catatan laporan dapat berguna bagi kemajuan DIY”, ungkapnya. Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan tidak dapat memberikan support anggaran kepada sekolah karena anggaran untuk hal tersebut ditetapkan setiap tahun dan untuk kunjungan ke Singapura ini belum termasuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*