Sekretariat DPRD DIY memperingati berdirinya Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat

 

Sekretariat DPRD DIY memperingati berdirinya Nagari Ngayogyakarta HadiningratJumat (20/03/ 2015). Seluruh pegawai di Sekretariat Dewan DPRD DIY menggunakan pakaian Tradisonal Jawa. Hal tersebut mengacu kepada Surat Edaran (SE) DIY Nomor: 025/1177 Tahun 2015 ditandatangani Sekretaris Daerah, Drs. Ichsanuri atas Nama Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono. Surat (SE, red) ditujukan pada para Bupati/Walikota se-DIY, Pimpinan dan Anggota DPRD se-DIY, Kepala Instansi Pusat yang berkedudukan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Inspektur, Kepala Badan/Dinas/Biro/Direktur RS Grhasia, Sekretaris DPRD, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD di lingkungan Daerah DIY

Penggunaan pakaian Tradisonal Jawa sebagai Peringatan hari Berdirinya Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat  pada tanggal 29 Jumadil awal, berkaitan dengan hal tersebut penggunaan pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 29 Jumadil awal bertepatan pada hari Jumat tanggal 20 Maret 2015.

DSC_0301Peringatan ini di Sekretariat DPRD DIY dalam acara di awali oleh prakata dalam bahasa jawa oleh pak suyoto di lanjut acara sambutan dari Kabag Umum Budi Nugroho menyampaikan “penggunaan ini merupakan cara memperingati lahirnya Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat serta memahami budaya jawa yang sarat dengan nilai filsafati”.

Puncak acara adalah potong tumpeng sebagai rasa bahagia memperingati Berdirinya Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat. Tumpeng di potong oleh Kabag Umum kemudian di berikan kepada Anggoro salah satu pegawai Setwan yang pada saat bersamaan berulang tahun.

Melengkapi gegap gembira hari ini seluruh pegawai Sekretariat Dewan berfoto bersama di depan teras Kantor DPRD DIY.DSC_0330

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*