Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016

pedoman-hari-pahlawan-2016Jogja, dprd-diy.go.id – Segenap pegawai di Sekretariat DPRD DIY mengikuti upacara Hari Pahlawan di Halaman Gedung DPRD tepat di belakang patung Jendral Sudirman yang di pimpin oleh Pujiati, SE.

Sejarah mencatat 10 November 1945 terjadi pertempuran besar antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Inggris. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesiaterhadap kolonialisme.

Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itu serta semangat membara yang membuat Inggris serasa terpanggang di neraka telah membuat kota Surabaya kemudian dikenang sebagai Kota Pahlawan dan tanggal 10 November diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan tahun2016 mengambil tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Hal ini mengingatkan pada kita semua untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan yang akhir-akhir ini nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat menggerakkan segenap elemen bangsa untuk dapat berpartisipasi membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016. (az)
hari pahlawan 2016 hari pahlawan 2016

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*