Seminar Kemitraan Setwan DPRD DIY dan Bernas Jogja (2)

DSC_0326 (420x279)Hari kedua acara seminar kemitraan pelatihan jurnalistik dilaksanakan dengan melakukan kunjungan (media visit) ke kantor Harian Pagi Bernas Jogja pada Selasa (29/04). Dalam kesempatan ini dilakukan dialog terkait kemassmedia-an bersama  Wapemre Sugeng Prayitno, Redaktur Senior Hj. Arie Gijarto, dan Ag Irawan dari LPJB. Peserta seminar dibekali sistematika kinerja redaksi secara singkat, mulai dari masuknya berita sampai pada berita tercetak dalam bentuk koran yang biasa kita temui.

Acara tidak berakhir dengan itu saja, rombongan seminar kemudian berpindah menuju Hotel Gowongan Inn Yogyakarta untuk melanjutkan sesi terakhir, sekaligus penutupan acara. Pada sesi ini narasumber menyampaikan paparan dengan tema kiat-kiat sukses untuk menulis sebuah berita kemudian diakhiri dengan pelatihan menulis berita secara berkelompok yang diikuti oleh para peserta seminar.

Dra B Ag Ratih W MSi mewakili Sekretaris DPRD DIY Ir Drajad Ruswandono MT dalam penutupan acara mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan  seminar kemitraan antara Setwan dan Harian Pagi Bernas Jogja, serta berharap agar materi yang telah diterima dapat diterapkan oleh peserta dalam tugas sehari-hari di kantor masing-masing untuk menunjang kinerja kehumasan. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*