Sempurnakan Raperda Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur kunjungi DPRD DIY

dprd diyDPRD Provinsi Jawa Timur berkunjung ke DPRD DIY dalam rangka Kunjungan Kerja Persiapan Pembahasan Reperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Provinsi Jawa Timur. Heri Prasetyo. S, Pd sebagai wakil dari Rombongan Komisi E Kesra DPRD Provinsi Jawa Timur  di terima oleh anggota dewan H. Sukamto, SH dalam kesempatan ini hadir pula Drs. Suraya dari DISDIKPORA di ruang Transit lantai 1 DPRD DIY pada Rabu 12/03.

H. Sukamto, SH  menuturkan, “soal penyelenggaraan di DIY soal anggaran tetap dari anggaran pusat dan program BOS namun Pemda juga memiliki BOSDA untuk mempercepat penyelenggaraan pendidikan di tiap-tiap Pemda. Sampai saat ini DIY telah memiliki 2 perda yang mengatur tentang penyelenggraan pendidikan.  Yang pertama, Peraturan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor Tahun 2013 Tentang Pedoman Pendanaan Pendidikan dan kedua, Peraturan Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Dan Penyelenggaraan Pendidikan Berbasis Budaya.”

Heri Prasetyo. S,Pd tertarik mengenai pendidikan berbasis budaya “sekarang daerah memiliki kewenangan otonomi hal ini adalah bagaimana mengakomodir local wisdom yang ada di daerah” berpendapat seraya bertanya lebih jauh tentang pendidikan berbasis budaya.

Drs. Suraya menambahkan bahwa “Pendidikan berbasis budaya adalah pendidikan yang diselenggarakan untuk memenuhi standar nasional pendidikan yang diperkaya dengan nilai-nilai luhur budaya.” (hms.Az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*