Setwan Bekasi Studi banding ke DPRD DIY otomasi perpustakaan

DSC_0814Kamis (09/04) Sekretariat DPRD  pemerintah kota Bekasi berkunjung ke DPRD DIY untuk Study banding tentang aplikasi Otomasi perpustakaan. Kunjungan ini sehubungan dengan penerapan aplikasi otomasi perpustakaan pada pelaksanaan di sekretariat DPRD Kota Bekasi, dengan ini kami bermaksud untuk melakukan Study banding.

Rombongan yang dipimpin oleh Yuyu Mulyati Kepala bagian Perundang-undangan setwan DPRD kota Bekasi di sambut kedatangannya oleh Setwan DPRD DIY Ir. Drajad Riswandono beserta jajaran dari kasubbag Humas dan protokol Dra. Ratna sari dan kasubbag TI perpustakaan, data dan TI di ruang transit lantai 1 DPRD DIY.

Yang menjadi fokus dalam diskusi atau sharing adalah soal kepustakaan juga keefektifan dalam bidang perpustakaan. Di DPRD DIY kami dengan seluruh SKPD berhubungan mengenai kajian-kajaian di tiap SKPD, dari kajian-kajian yang ada di SKPD dapat di maksimalkan seperti kajian yang bersifat teknis. Kita minta, sesuai dengan tema yang berhubungan dengan tema yang akan di bahas di DPRD DIY. Kita mengirim surat saja ke skpd lalu Kita pilih yang sesuai, tandas setwan DPRD DY

Kasubbag perpus data dan TI menyampaikan, kita di DIY punya Perpustakaan Daerah yang sedang pembangunan.  Dalam pembiayaan dalam bidang saya di DPRD DIY biaya yang di keluarkan sekitar lima ratus juta rupiah termasuk kegiatan Teknologi Informasi.

Setelah cukup berdiskusi rombongan langsung meninjau langsung ke Perpustakaan DPRD DIY, rombongan mengamati dan ingin tahu lebih dekat pengaturan perpustakaan. Perpustakaan DPRD DIY saat ini juga dapat di akses secara langsung secara online. Apa saja yang menjadi koleksi buku yang terdaftar di DPRD DIY melalui alamat/link berikut:  -> http://digilib.dprd-diy.go.id/.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*