Setwan DPRD Kalimantan Tengah Konsultasi terkait asuransi kesehatan

DSC_0387Selasa (30/4) Rombongan dari Kalimantan Tengah tiba di Jogja dan berkunjung ke DPRD Prov. DIY. diterima oleh ibu Rini Fs , Ratna Sari Dan Pak Budi Nugroho Kabag UMUM Sekretariat Dewan DPRD Prov DIY di ruang transit lantai 1 DPRD DIY. Rombongan adalah Johny Sonder dari Bagian Umum Sekretariat DPRD Kalimantan Tengah, Herman .F , Herlin dan Dodi. A. dengan acara konsultasi terkait asuransi kesehatan anggota dewan DPRD Kalteng.

Berkonsultasi Terkait asuransi sehubungan adanya BPJS ingin mengetahui pengelolaan BPJS atau asuransi kesehatan di DPRD DIY. Budi Nugroho memberikan penjelasan bentuk asuransi kesehatan yang di peroleh anggota dewan. Sekwan DPRD DIY menggunakan payung hukum Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2004 Tentang Kedudukan Protokoler Dan Keuangan Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kita tetap melaksanakan lelang asuransi pemeliharaan kesehatan untuk anggota dewan. Payung hukum tersebut masih di gunakan karena belum ada peraturan yang baru. Kita melakukan komunikasi dengan PT. ASKES bertanya terhadap BPJS mendapatkan informasi belum adanya Juklak dan Juknis yang pasti. Oleh karena itu di DPRD DIY memberanikan diri untuk lelang asuransi pemeliharaan kesehatan.

Pemeliharaan kesehatan untuk anggota dewan baru sudah di anggarkan dalam lelang sebelumnya. Kita tidak ada komentar dari BPK atas persoalan asuransi pemeliharaan kesehatan DPRD DIY. Kita membuat Tim pengelolaan nya, kita mencari orang narasumber atau tenaga ahli telah bersertifikasi untuk menentukan premi asuransi jadi kita tidak menentukan sendiri (sekretariat) dan memberikan saran kepada setwan  DPRD Kalteng untuk memilih lembaga asuransi yang berstandar tinggi dan berkualitas, tandas pak Budi Nugroho. (Hms/az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*