Setwan DPRD Prov. Jawa Timur kungjungi DPRD DIY

Jumat (9/5) di ruang lobby rombongan Setwan DPRD Provinsi jawa timur mengunjungi Sekretariat DPRD DIY. Rombongan yang terdiri dari pejabat struktural, staf dan wartawan yang tergabung dalam Pokja DPRD Provinsi Jawa Timur. Rombongan diterima oleh Dra. Diah Ratih W.P. MS,I serta Kasubag bagian lain di sekretariat dewan DPRD DIY.

Tujuan dari kunjungan ini dalam rangka meningkatkan tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur khususnya pelayanan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa timur dengan melakukan Study Komparatif terkait Tupoksi kesekretariatan DPRD serta pelayanan terhadap pimpinan dan anggota Dewan.

Dalam kesempatan ini selain Setwan DPRD Provinsi Jawa Timur mengambil informasi terkait Tupoksi serta pelayanan terhadap Anggota Dewan yang di lakukan di Sekretariat DPRD DIY diantaranya Bagian Publikasi Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur ingin mengetahui bentuk publikasi yang ada di Sekretariat DPRD DIY, berkaitan dengan peraturan target peraturan daerah yang terdekat akan di selesaikan Diah Ratih Kabag Legislasi Dan Pengkajian menjawab yang terdekat adalah Perdais. Para wartawan juga tidak kalah mengorek informasi berkaitan independensi wartawan yang berada di DPRD DIY yang kemudian di jawab Agung perwakilan dari wartawan yang berada di DPRD DIY menjawab “bahwa kita tetap independen dan tidak ada kesulitan untuk meminta informasi dari narasumber”.

Topik keistimewaan dan Perdais juga menjadi salah satu topik yang menarik untuk di ambil informasi nya dari teman-teman wartawan dari jawa timur, persoalan apa saja yang di atur dan bagaimana implementasi nya tidak luput juga mengenai perpolitikan di DIY. (hms/az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*